Kesalahan fatal Frank Lampard melepas David Luiz

Kabarnya terjadi sesuatu di bursa transfer musim panas 2019 ini adalah kepindahan David Luiz ke Arsenal . Bahkan, Paul Merson menilai itu menjadi kesalahan besar Frank Lampard.

David Luiz sebelum memang tidak masuk dalam rencana transfer The Gunners. Tetapi, dua hari jelang penutupan bursa transfer musim panas ini, David Luiz tidak hadir pada latihan Chelsea.

Paul Merson, salah satu pundit top di Inggris, mengaku sudah lama mengamati gaya bermain Chelsea. Menurutnya, dari sisi build up, David Luiz menjadi bek dengan kemampuan paling mumpuni di Chelsea.

Frank Lampard tetap harus waspada dan tidak akan membiarkan bek terbaiknya dalam memainkan bola pindah ke rival mereka. Bukan hanya sesama klub London, tetapi juga pesaing empat besar.

Tidak adanya David Luiz, Chelsea akan mengalami kesulitan membangun serangan. Tidak ada pemain yang cakap dalam melakukan distribusi bola di lini belakang. Hal ini akan menjadi titik lemah klub.

Dia tidak bermain seperti sebelumnya. Itulah mengapa dia dilepas dengan status pinjaman. Ini permainan yang berbahaya. Fans juga sangat menyukai David Luiz.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi, sejumlah media Inggris menyebut ada friksi antara David Luiz dengan Frank Lampard. Sang manajer tidak memasukkan nama David Luiz dalam rencana utama tim dan melepasnya adalah pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *